PIDATO ‘JEJARING SOSIAL’


Assalamualaikum, Wr. Wb.

Selamat pagi. . . Yang saya hormati Bapak Slamet Riyadi beserta  teman-teman yang saya cintai. Puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan YME atas karunia dan rahmatNya saya masih bisa berdiri di sini dan diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato saya yang berjudul ‘ Jejaring Sosial’.

Teman-temanku sekalian, di era globalisasi yang semakin modern ini kita tahu bahwa teknologi  sudah sangat maju dan mendunia. Sering kali kita mendengar kata “Jejaring Sosial”, dan sering juga kita menggunakannya, seperti Facebook dan Twitter. Jejaring sosial ini banyak digunakan oleh kebanyakan orang, tanpa terkecuali para remaja. Dengan awal maraknya Facebook dan Twitter, gaya hidup remaja saat ini terkesan tidak bisa lepas dengan ‘update status’.

Ada beberapa dampak positif dan dampak negatif dari jejaring sosial. Dampak positif menggunakan situs jejaring sosial diantaranya : sebagai sarana komunikasi dan informasi yang terupdate dibandingkan mengirim surat yang memerlukan waktu yang cukup lama dan kita dapat menambah teman dari berbagai kota dan manca Negara.

Disamping dampak positih, jejaring sosial juga mempunyai dampak negatif.  Dampak negatif menggunakan situs jejaring sosial diantaranya : dalam pengupdatean status dapat menimbulkan masalah dalam pergaulan sosial, contoh jika kita memasang status dengan kata-kata kasar dapat menyinggung perasaan seseorang dan menimbulkan kesalahpahaman,  jejaring sosial juga dapat membuat seseorang menjadi malas untuk mengerjakan pekerjaan yang cenderung memegang HP untuk meng-update status.

Maka dari itu saya ingin menyampaikan kepada  teman-teman, penting dan perlu adanya pengawasan dalam penggunaan internet. Apalagi dengan semakin maraknya situs-situs pornografi yang dengan mudah diakses oleh para remaja. Untuk itu, saya menghimbau kepada teman-teman semua agar lebih berhati-hati dalam memilih dan memilah situs-situs internet agar kita terhindar dari tindakan dan pergaulan yang tidak baik.

Demikian pidato dari saya semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Apabila ada salah kata saya mohon maaf. Terima kasih atas perhatiannya. Selamat pagi. . .

Wassalamualaikum, Wr. Wb.

PS : Pidato ini ditulis dengan tangan RORO sendiri :)

About these ads

4 Comments (+add yours?)

  1. little boy
    Feb 14, 2012 @ 06:47:37

    thanks for speech text…………

    Reply

  2. Uwik (@furirwdyn)
    Nov 25, 2012 @ 02:03:19

    Aku izin copy ya :)

    Reply

Comment here :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 55 other followers

%d bloggers like this: